Thursday, December 13, 2012

Hati-Hati !! Salah Memilih Powerbank Dapat Membahayakan Gadget Anda (Part 1)

Powerbank murah uda ga asing lagi di Indonesia. DI mall-mall uda tumpah ruah yang menjual. Dari harga paling murah ampe paling mahal, sampai yang paling jelek sampai yang paling bagus.

Berikut saya beri ulasan kesalahan-kesalahan yang biasa terjadi dalam memilih Powerbank :

1. Tergiur dengan kapasitas yang besar dengan harga murah
kenyataan : banyak powerbank yang ternyata isinya tidak sesuai dengan kemasan. bahkan ada powerbank murah yang menggunakan baterai 2nd
Solusi : belilah powerbank yang sudah mempunyai nama dengan garansi yang cukup panjang

2. Memilih powerbank dengan kapasitas yang besar
kenyataan : banyak orang membeli powerbank dengan kapasitas yang besar, padahal tidak terlalu diperlukan karena gadgetnya mempunyai baterai yang kecil. Ini menyebabkan powerbank menjadi sering idle shg lbh cepat rusak.
Solusi : pilihlah powerbank yang mempunyai kapasitas sesuai kebutuhan. misal jika gadget anda mempunyai baterai 1300mAh maka pilihan yang terbaik adalah powerbank 5600mAh

3. Tidak memperhitungkan Cell baterai powerbank
kenyataan : banyak pembeli yang hanya memilih powerbank berdasarkan merk yang sudah lebih dahulu beredar atau dengan harga yang menggiurkan tanpa memperhatikan Cell baterainya.
Solusi : Cell baterai dalam powerbank sangat mempengaruhi umur dari powerbank tersebut. Pilihlah Cell dengan buatan JAPAN atau KOREA dengan pabrikan Samsung.

4. Menggunakan konektor yang bukan original.
Kenyataan :  hal ini yg penting, namun seringkali diabaikan oleh user pengguna power bank, banyak power bank yang menawarkan berbagai macam konektor namun tidak disertai dengan standar kualitas yang baik, sehingga dapat menyebabkan arus pendek dan membahayakan gadget kesayangan Anda.
Solusi : gunakan kabel data original bawaan gadget/ handphone anda, karena lebih terjamin kualitasnya (arus yang dialirkan lebih stabil) serta aman buat gadget/ handphone Anda.

Segitu dulu yah, cape ngetik :D ntar bersambung ke part 2

No comments:

Post a Comment