Friday, December 14, 2012

Hati-Hati !! Salah Memilih Powerbank Dapat Membahayakan Gadget Anda (Part 2)

Ngelanjutin dari post sebelumnya, inilah part 2-nya....JRENG-JRENGGG   !!!

5. Membeli powerbank hanya berdasarkan banyaknya konektor yang tersedia.
kenyataan : hal ini sangat fatal, banyak user yang mengambil keputusan membeli power bank hanya mempertimbangkan banyak/ lengkap tidaknya konektor yang diberikan oleh merek tersebt.
Solusi : justru kita harus curiga terhadap merek yang menyediakan banyak konektor didalam kemasannya, karena tidak semua power bank dapat di charge menggunakan konektor original bawaan gadget/ hp. ada baiknya tanyakan dahulu kepada sales/ seller yang menjual "apakah power bank tersebut support untuk charging menggunakan kabel data original bawaan gadget/ hp. jadi jangan sampai gadget kita dipaksa charging pakai kabel konektor bawaan power bank, apalagi jika power bank tersebut tidak menyediakan fitur2 kemananan.

6. Membeli powerbank tanpa menimbang fitur-fitur yang tersedia pada powerbank tsb.
Kenyataan :  user seringkali menganggap bahwa power bank hanyalah sebuah alat untuk menyalurkan daya ke gadget/ handphone, sehingga tidak memikirkan fitur2 lainnya.
Solusi :  fitur2 power bank sangat penting untuk keamanan gadget/ handphone Anda, sebaiknya memilih power bank yg memiliki fitur kemanan yg beragam. Adapun fitur yg biasa terkandung dalam power bank adalah sbb:
short circuit protection >>> berguna untuk melindungi gadget/ handphone Anda jika terjadi arus pendek, sehingga jika terjadi arus pendek, baik power bank maupun gadget/ handphone Anda terhindar dari kerusakan, maka dari itu kita sarankan untuk menggunakan kabel data bawaan/ original gadget/ handphone.
over charging protection >>> melindungi gadget Anda dari kerusakan apabila gadget/ handphone di charge terlalu lama, misal di charge semalaman ditinggal tidur. fitur ini akan otomatis mematikan arus listrik jika batre gadget/ handphone sudah terisi penuh.
temperature protection 
>>> fitur ini akan mendeteksi adanya panas yang berlebih pada saat pengisian batre.

7. Tidak memperhatikan output dari powerbank.
kenyataan : fitur ini sebenarnya cukup penting, namun banyak user yang mengabaikannya dan banyak merek power bank yang arus outputnya tidak real (merek yg banyak dipakai belum tentu menjamin output yg real), sehingga charging gadget/ handphone menjadi lama.
Solusi : pilihlah power bank yg menjanjikan output yang real, sehingga proses charging lebih cepat dan maksimal.

8, And lastly, Pilihlah Powerbank yang sudah mendapatkan sertifikat UL ( Standar kualitas powerbank )

Demikikannya ulasannya. Barang elektronik memang cukup ribet dalam berbagai hal. asal anda jeli, bukan tidak mungkin mendapatkan powerbank murah dengan kualitas yang bagus. 

No comments:

Post a Comment