Monday, December 10, 2012

Penjualan Blackberry di Indocomtech Turun

Android kembali menunjukkan dominasinya terhadap Blackberry di pasar Indonesia. Di ajang Indocomtech 2012 yang baru saja di gelar menunjukkan bahwa sekitar 60% penjualan produk smartphone dikuasai Android

Ajang pameran Indocomtech baru saja berakhir minggu lalu. Dalam ajang pameran teknologi informasi terbesar se-Indonesia ini, terlihat jelas bahwa penjualan Blackberry semakin digilas oleh smartphone berbasis android.

Statistik yang kami dapat dari sumber menunjukkan bahwa sekitar 2.200 smartphone yang terjual, 1600 diantaranya merupakan smartphone berbasis android, sementara Blackberry hanya sekitar 600 unit terjual.

Berbeda dengan tahun lalu, penjualan Blackberry masih sebanding dengan Smartphone Android yaitu sekitar 50-50. Ini menunjukkan bahwa Inovasi sangat diperlukan terhadap Blackberry, Mengingat laba RIM terbesar ada pada negara Indonesia. tetapi jika di Indonesia sendiri sudah semakin tergerus oleh Android, mau makan apa nanti RIM ? :)

Untuk Smartphone berbasis Android memang punya kekurangan di baterai. Karena banyak back program yang berjalan membuat baterainya terkuras habis. Namun sekarang ini dapat diatasi dengan adanya powerbank, apalagi sudah banyak powerbank murah dipasaran membuat orang tidak ragu untuk beralih ke smartphone berbasis android ini.

No comments:

Post a Comment