Thursday, December 6, 2012

TIps Memilih Powerbank Murah Tapi Berkualitas

Jaman sekarang sudah hampir setiap punya gadget. Entah itu handphone, PDA, GPS, table PC, atau juga handheld console ( PSP, NDS ). Nah rata-rata para pemilik gadget tsb punya masalah yang paling sering terjadi yaitu mudahnya low-batt, sehingga hampir setiap orang melengkapinya dengan aksesoris Powerbank. Powerbank sendiri seperti sudah menjadi kebutuhan terutama bagi mereka yang mempunyai mobilitas tinggi.

Sebelum saya membagi Tips dalam memilih powerbank murah berkualitas , saya coba jelaskan sedikit apa sih powerbank itu ?
 Power Bank merupakan perangkat yang mampu menyimpan daya hingga kapasitas tertentu dan bisa digunakan sebagai alat bantu untuk menyuplay daya pada produk tertentu. Adapun daya/kapasitas powerbank yang beredar di pasaran bervariasi, dari : 1800mAh hingga yang terbesar mencapai 11800mAh. Melihat dari fungsinya, powerbank juga bisa kita anggep sebagai baterai cadangan buat gadget kita.

Berikut adalah tips dalam memilih powerbank murah berkualitas versi Om John Spot :

1. Perusahaan / merk
nama brand disini memang memegang peranan penting dalam menentukan powerbank yang berkualitas, namun belum tentu menjadi acuan bahwa brand pendatang baru tidak memiliki kualitas yang baik

2. Kualitas
Untuk mengetahui kualitas dari powerbank, kalian bisa mengecek dari testimoni para pembeli. testimoni ini dapat dijadikan acuan dalam menentukan powerbank berkualitas 

3. Kapasitas
Dalam menentukan kapasitas powerbank yang hendak kita beli sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan kita. Untuk Gadget yang mempunyai baterai yang di bawah 1300mAh cukup gunakan powerbank berkapasitas 5600mAh. sedangkan untuk gadget dengan baterai kapasitas besar, seperti tablet PC dapat menggunakan powerbank kapasitas 8400mAh keatas.

4. Safety Protection
Hal ini merupakan bagian yang vital dalam memilih powerbank.Jangan sampai terjadi konsleting listrik karena powerbank tidak mempunyai safety protection dari arus pendek. Selain itu, juga dapat merusak baterai gadget kita.

5. Fitur
Powerbank belakangan ini juga dilengkapi fitur-fitur yang dapat menambah manfaat dari powerbank tersebut. misalnya : fitur mp3 player, Portable hotspot/Wi-Fi, lampu senter yang terang, lampu LED.
Carilah powerbank yang dilengkapi fitur yang sesuai dengan kebutuhan anda.

6. Model
Model yang dimaksud disini bukan hanya bentuk/desainnya yang keren, tetapi juga menyangkut ukuran dimensi besar-kecilnya powerbank. Karena powerbank merupakan alat portable, jadi carilah powerbank yang dapat dengan mudah dibawa kemana-mana.

7. Cells
Powerbank yang beredar sekarang ini terdiri dari : Li-ium Cells, dan Li-ion Cells. disini saya tidak akan menjelaskan kelebihan dan kekurangan dari kedua tipe cells tersebut. 

8. Colokan / Konektor
Beberapa powerbank sudah dipaketi dengan beragam konektor untuk gadget yang sedang populer sekarang ini. Cermatilah konektor yang tersedia sebelum anda membeli powerbank. Jangan sampai anda membeli powerbank tapi tak mempunyai konektor yang kompatibel dengan gadget anda.

9. Garansi
Garansi juga tidak kalah penting dalam membeli suatu produk. Produk yang berani menawarkan garansi yang lebih lama berarti Merk tsb yakin dengan kualitas yang ditawarkannya.

Kira-kira demikianlah tips-tips memilih powerbank versi Om John Spot.




No comments:

Post a Comment